Text
Aplikasi Kecerdasan Buatan (AI) pada Pemasaran (Marketing)
Dalam bab 1 buku ini akan membahas mengenai Pentingnya alat (teknologi) yang baik, untuk keberhasilan menemukan wawasan dari data, sehingga diperlukan penggunaan alat atau teknologi yang canggih dan tepat. Selain itu bab ini juga membahas Penggunaan data dalam percakapan "Bagaimana-Jika": Analis terkemuka menggunakan data dalam percakapan tentang "Bagaimana-Jika" untuk mengeksplorasi skenario alternatif dan potensi dampaknya. Ini membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih baik dan merinci kemungkinan hasil berdasarkan data yang tersedia. Selanjutnya pada bab ke 2 ini akan memberikan wawasan tambahan kepada para profesional pemasaran tentang topik-topik yang relevan dengan analisis data, sehingga membantu mereka dalam mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana data dapat digunakan untuk meningkatkan strategi pemasaran. Selain itu bab ini akan menyoroti pentingnya berbagi pengetahuan antara data scientist dan profesional pemasaran dan membahas sejauh mana profesional pemasaran tertarik pada detail-detail teknis tentang analisis data.
Dalam bab ke 3 buku ini, pembahasannya akan difokuskan pada strategi dan teknik untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin dihadapi dalam konteks pemasaran. Bab ke 4 ini membahas tentang penggunaan Kecerdasan Buatan (AI) dalam konteks pemasaran untuk mengatasi tantangan dan keraguan yang mungkin muncul dari pihak-pihak di luar departemen pemasaran. Data demografis dan survei digunakan untuk menggambarkan audiens potensial serta memahami kesadaran merek dan ketertarikan masyarakat. Ini membantu perusahaan menentukan apakah diperlukan pendidikan tambahan kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang produk atau layanan yang ditawarkan. Selanjutnya dalam bab 5 ini, setelah menggunakan AI untuk menemukan calon pelanggan yang potensial, langkah berikutnya adalah mengarahkan mereka dengan lembut dalam proses pembelian. Prioritas utama adalah membangun koneksi dengan pelanggan dan menuntun mereka melalui "perjalanan pelanggan" dengan cara yang personal dan terarah, tanpa memandang jenis produk yang dipasarkan. Bab 6 buku ini, membahas bahwa menggunakan kecerdasan buatan untuk retensi pelanggan sangat penting dalam menjaga kepuasan pelanggan. Layanan pelanggan yang cepat, akurat, dan penuh perhatian diperlukan untuk memenuhi harapan pelanggan, termasuk dalam menjawab pertanyaan dan memecahkan masalah mereka. Penggunaan sistem respons suara interaktif dan chatbot yang ditingkatkan oleh AI, seperti ChatterBot yang ditulis dengan Python, dapat membantu meningkatkan layanan pelanggan dengan efisien.
EU0004 | 658.056 3 AGU a | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain