Text
Mengejar learning loss (kehilangan pembelajaran) yang dialami peserta didik selama belajar dari rumah
Dampak pandemi covid-19 sudah dirasakan oleh semua pihak yang sudah terjadi selama kurang lebih 2 tahun, membuat adanya keputusan untuk proses belajar menjadi Belajar Dari Rumah. Beberapa efeknya adalah peserta didik mengalami Learning Loss atau kehilangan pembelajaran. Selain itu kesulitan bagi guru dalam melaksnakan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan peserta didik akibat ketidak efektifan dalam Belaajr Dari Rumah. Dampak yang terjadi akibat Learning Loss ternyata masih ada peserta didik yang mengalami kesulitan membaca. Terutama ditemukan pada peserta didik kelas bawah. Selain itu kemmapuan numerasi peserta didik juga kurang sesuai dengan yang harus dimiliki tingkat kelasnya. Belajar membaca dan berhitung seharusnya menjadi satu pengalaman yang menyenangkan. Pandemi mengharuskan peserta didik untuk belajar dari rumah dan peserta didik kehilangan kesempatan yang nyata untuk dapat belajar teknik membaca dan berhitung. Kurangnya kesempatan belajar secara langsung dan tekanan yang tinggi selama melakukan pelajaran daring juga menjadi beberapa faktor yang mempengaruhi learning loss dalam membaca dan berhitung yang dialami oleh peserta didik. Banaknya rintangan dan hambatan yang dihadapi Belajar Dari Rumah membuat orang tua mengharapkan peserta didik untuk dapat segera mengikuti pembelajaran tatap muka. Pihak sekolah perlu mengambil tindakan untuk mengatasi learning loss yang dialami peserta didik. khususnya peserta didik sekolah dasar yang jenjang
1904909 | 153.15 AMB m | Tersedia - Indonesia |
Tidak tersedia versi lain